Mazmur 47:1-10

Peristiwa kenaikan Kristus ke Sorga merupakan momentum luar biasa, karena kenaikan-Nya imtuk menyediakan tempat, sehingga Sorga adalah pasti buat kita. Dikala tempat di Sorga sudah tersedia Yesus akan kembali ke bumi untuk menjemput dan membawa kita masuk ke dalam persekutuan yang kekal dengan Bapa di Sorga.
Peristiwa kenaikan Yesus merupakan perkara yang dahsyat, ini suatu bukti bahwa kita memiliki Allah yang ajaib dan luar biasa. Kata dahsyat kita pakai untuk menggambarkan sesuatu yang tidak bisa dilukiskan dan diceritakan karena keterbatasan kita, jadi Allah dahsyat artinya Tuhan kita adalah Allah yang luar biasa dan tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata kita.

Jika kita pelajari dalam AJkitab akan kita jumpai beberapa hal luar biasa sebagai alasan mengapa kenaikan Kristus merupakan sesuatu yang dahsyat, yaitu:
1. Yesus naik ke Sorga untuk membebaskan Para tawanan. (Efesus 4: 8)
Bicara tentang tawanan, hendak menggambarkan orang-orang yang masih terikat oleh dosa, perkara kedagingan, dan keinginan-keinginan duniawi, jadi para tawanan yang dimaksud adalah orang-orang yang masih terikat secara rohani. Kuasa kenaikan Kristus telah membebaskan kita dari semua ikatan itu, karena ketika Yesus naik la mengutus Roh Kudus untuk menolong kita dalam segala perkara, karenanya kita hidup sebagai orang-orang merdeka dan dapat berjalan dalam kemuliaan-Nya
2. Yesus naik ke Sorga untuk menjadi pembela bagi kita. (Roma 8: 33,34)
Ada beberapa alasan mengapa kita perlu dibela Tuhan:
Karena kita punya musuh, Alkitab mencatat: iblis adalah lawan kita yang senantiasa berkeliling mencari orang yang dapat dimangsanya. Iblis berusaha menyerang dan membinasakan kita, karena itu Allah hadir jadi membela kita.
Karena kita lemah, dan bukti kita lemah adalah: mudah terpengaruh, dan banyak hal yang tidak kita mengerti; kita tidak bisa mengerti hati setiap orang, tidak mengerti tentang hari esok. Yang ketiga, manusia mudah jadi kecewa.
3. Yesus naik ke Sorga untuk melengkapi segala-galanya dalam hidup kita. (Efesus 4:9,10)
Pertama, Yesus melengkapi kegagalan kita artinya la membayar lunas hutang dosa kita. Kedua, la juga melengkapi keperluan kita dengan mengutus Roh Kudus-Nya, Alkitab mencatat, Roh yang ada di dalam kita jauh lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia ini. Yang ketiga, Yesus memberi jaminan kehidupan kekal buat kita. Jadi artinya; Dia inenyelesaikan masalah niasa lalu kita, dan la raencukupi kebutuhan hari ini, dan bertanggung jawab untuk hari esok kita.
4. Yesus naik ke Sorga untuk menyediakan tempat bagi kita. (Yohanes 14: 1-3)
O1eh Yesus tempat di Sorga pasti buat kita. Kita ke Sorga bukan karena perbuatan atau karena perjuangan kita, tetapi hanya oleh anugerah Tuhan di dalam Kristus. Dan kenaikan-Nya ke Sorga untuk menyediakan tempat bagi kita. Karena itu berbuat baik, mentaati segala perintah-Nya, hidup dalam kebenaran bukanlah agar supaya dapat selamat, tetapi justm karena sudah diselamatkanlah kita lakukan semuanya itu. Yesus sudah menyelesaikan segalanya di atas salib, keselamatan diberikan-Nya secara cuma-cuma.
5. Karena dengan kenaikan Kristus kita dapat mengerjakan pekerjaan yang Yesus lakukan. bahkan perkara yang lebih besar. (Yohanes 14: 12)
Dengan kenaikan-Nya ke Sorga Yesus mengutus Roh Kudus buat kita yaitu Roh yang akan memampukan kita untuk mengerjakan pekerjaan yang Yesus kerjakan bahkan yang lebih besar lagi. Jadi, hidup Kristen adalah hidup berkernenangan, karena semuanya telah dijamin di dalam Kristus

Kesimpulan
Kenaikan Kristus merupakan peristiwa yang dahsyat di dalam kekristenan, karena la naik untuk membebaskan kita dan setiap belenggu dosa, kenaikan-Nya memberi jaminan pembelaan-Nya melalui Roh Kudus, untuk memberkati kita dalani segala perkara, untuk menyediakan tenipat di Sorga, dan untuk memberi jaminan bahwa kita memiliki kuasa untuk mengerjakan segala sesuatu sepeiti yang telah Yesus kerjakan bahkan perkara yang lebih besar lagi, jadi artinya bagi kita tidak ada perkara yang mustahil.

date Jumat, 14 Mei 2010

0 komentar to “KEDAHSYATAN KENAIKAN KRISTUS (13/05/2010)”

Leave a Reply: